Rabu, 11 Oktober 2017

Format Pane Yang Powerful di ms word

Ribbon Format memudahkan kita dalam memformat text box seperti teks itu sendiri. Ada menu dropdown untuk text fill, outline, seluruh efek yang mungkin, dan juga ada submenu dan submenu dan submenu. Itu pastinya bukan cara yang mudah untuk memperbagus efek, dan kita hanya memiliki akses ke preset dan option yang terbatas. Ada tempat yang lebih baik untuk menyesuaikan pengaturan - Format Pane.
Format Pane merupakan sebuah pane esensial untuk pengaturan seluruh pilihan advanced, namun tidak ada cara standar untuk menampilkannya. Singkatnya, setiap item "More..." pada ribbon Format (More Lines, More Gradients, More Textures) membuka Format Pane, namun karena kita memiliki Text Box dalam dokumen kita, kita dapat klik kanan pada tepi text box dan memilih Format Shape.

Panel formatting pada Word
Sebelum kita melanjutkan, ingat bahwa hanya ada satu Format pane, namun isi dari pane ini berganti tergantung pada konten yang dipilih. Isinya berbeda untuk text box, body text, dan gambar. Saya mengatakannya untuk mencegah kebingungan, karena nama Format pane ini juga berubah, namanya bisa saja menjadi Format Shape, Format Text Effects atau Format Picture. Karena ini akan menjadi tempat utama untuk pengaturan seluruh efek, akan jadi kebiasaan yang baik untuk membiarkan pane ini tetap terbuka sepanjang waktu.

0 komentar:

Posting Komentar

rindu sahabat

Namaku ami aku mempunyai seorang sahabat bernama fari dia baik, cantik dan juga pintar aku memang baru mengenalnya tapi dia sosok sahaba...