Rabu, 11 Oktober 2017

materi ms word

Sekarang, waktunya untuk menambahkan teks dan mulai mempercantiknya. Ketik apapun yang anda inginkan, pilih teks, dan tentukan font dan ukuran yang anda inginkan. Kebanyakan efek teks kelihatan bagus pada ukuran yang besar, jadi jangan takut untuk menggunakan baik tombol Increase Font Size, shortcut Alt-Ctrl-: , atau menu dropdown font size untuk membuat teksnya benar - benar besar. Jika nilai maksimum 72 pt tidak cukup, anda dapat mengetikkan angka berapapun yang anda inginkan, sebagai contoh 250 pt (cukup ketikkan angkanya saja). Anda juga dapat menggunakan nilai non-integer, seperti 198.5 jika anda ingin mendapatkan teks yang paling besar tanpa berpindah baris.

Mengubah font ekstra besar

Ketika seorang desainer ketik menciptakan sebuah font, setiap huruf memiliki aturan lebarnya masing - masing untuk memastikan jarak antara huruf tersebut merata. Ini bekerja baik dalam kebanyakan kasus, kecuali untuk kombinasi huruf - huruf dengan bentuk tidak seperti "persegi", seperti "V" dan "A". Sehingga, seorang desainer ketik akan menambahkan fitur "kerning", yang mendefinisikan kedua huruf tersebut ketika diletakkan di sebelah yang lainnya akan membuat jarak semakin kecil (atau semakin besar). Dalam sebuah dunia yang sempurna, sebuah aplikasi menggunakan kerning ini dan semuanya kelihatan bagus. Yah, dalam dunia yang sempurna.

Kerning menyesuaikan jarak antara huruf tergantung pada bentuknya.
Jika anda hanya perlu mengetahui satu hal tentang kerning, ingatlah ini - itu harus selalu diaktifkan, namun secara default dalam Microsoft Word fitur ini dimatikan. Untuk menghidupkannya, buka Font dialog (Ctrl+D) tab Advanced, dan beri centang pada Kerning for fonts X points and above. Ketika anda mencentangi checkbox ini, sebuah ukuran font akan terisi dalam edit box, namun anda akan ingin mengubahnya menjadi 1 pt - hanya untuk memastikan itu akan terus diaktifkan sepanjang waktu untuk teks apapun. Untuk informasi lebih lanjut tentang kerning, lihat Quick Tip: Typography Skills, Basic Kerning.

Mengatur kerning font anda.
Penting untuk diketahui bahwa kerning harus diaktifkan dengan cara ini juga untuk setiap Text Box di dalam dokumen. Jika anda secara tidak sengaja atau sengaja menghapus semuanya dalam dokumen anda (Ctrl+A, Delete), kerning akan dimatikan lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

rindu sahabat

Namaku ami aku mempunyai seorang sahabat bernama fari dia baik, cantik dan juga pintar aku memang baru mengenalnya tapi dia sosok sahaba...