Rabu, 11 Oktober 2017

Pengaturan Fill dan Outline

Dengan warna background sudah ditentukan dan Format Pane masih terbuka, pilih text box, ketikkan kata apa saja, contohnya "Effect", atur font tetap Calibri dan ganti ukurannya ke 72 pt. Pada Format Pane, pilih Text Options, buka setting Text Fill dan ganti Text fill dari Solid Fill ke Gradient Fill. Dari menu dropdown Preset Gradients, pilih yellow top spotlight. Ini akan membuat sebuah bayangan lembut, seperti ada sebuah cahaya yang bersinar dari atas.

Memperbagus text fill dalam Word
Untuk membuat teks tersebut sedikit lebih menarik, kita juga akan menambahkan garis tepi (outline). Ganti Text Outline dari No Line ke Solid Line, naikkan Width ke angka yang lebih besar, contohnya 3 pt, dan ganti Color ke putih.

Menambahkan text outline
Outline-nya kelihatan bagus, namun terlalu tajam. Kita dapat membuka menu dropdown Compound Type dan memilih Double, yang akan membagi outline menjadi dua, satu yang tampak mengitari teks, yang satu lagi di luar teks. Untuk membuang sambungan yang jelek, ganti Join type ke Round bukan pilihan default Bevel.

Memperbagus text outline
Sekarang yang kita butuhkan adalah meningkatkan Transparency untuk membuat outline ini tampak samar. Nilai sekitar 60% kelihatan cukup baik.

Mengatur Transparency

0 komentar:

Posting Komentar

rindu sahabat

Namaku ami aku mempunyai seorang sahabat bernama fari dia baik, cantik dan juga pintar aku memang baru mengenalnya tapi dia sosok sahaba...